Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Jul 2024
basic hair care routine

Basic Hair Care Routine, Cocok Buat Kamu yang Sibuk!

Memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat tentu akan memberikan rasa nyaman bagimu saat beraktivitas. Selain itu, rambut yang sehat dan indah juga akan membuatmu lebih percaya diri. Namun, bagi sebagian orang dengan rutinitas yang begitu padat, melakukan perawatan rambut bisa menjadi hal yang berat karena minimnya waktu untuk melakukannya. Menggantungkan perawatan rambut di salon pun menjadi pilihan. Padahal, ada rangkaian basic hair care routineyang bisa dilakukan di rumah dan tidak memakan waktu yang lama.

Apa Itu Basic Hair Care?

Basic hair care atau perawatan rambut dasar adalah langkah-langkah sederhana yang rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Tanpa melakukan basic hair care routine, rambut akan mudah mengalami masalah seperti kering, kusam, mudah patah, dan bercabang. Selain cocok dilakukan oleh kamu yang memiliki keterbatasan waktu untuk merawat rambut, perawatan ini juga bisa dilirik oleh kamu yang baru mulai belajar merawat rambut. Bagi kamu yang ingin mendapatkan rambut yang sehat dan indah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, perawatan satu ini merupakan pilihan yang tepat.

Rangkaian Hair CareRoutine Dasar untuk Hasil yang Maksimal

Melakukan perawatan rambut di rumah bukan berarti kamu harus menurunkan standar kesehatan dan keindahan rambutmu. Dengan produk hair care berkualitas dan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkan rambut sehat berkilau layaknya perawatan di salon. Kunci utamanya adalah memilih produk yang tepat untuk jenis rambutmu dan mengikuti urutan basic hair care routine yang benar. Berikut ini langkah praktis melakukan perawatan rambut di rumah.

  1. Keramas dengan sampo yang sesuai kondisi rambut

Untuk menghindari kerusakan rambut, keramas dengan air dingin sangat dianjurkan karena dapat membantu mencegah kerontokan dan dapat menguatkan akar rambut. Gunakan sampo yang sesuai dengan kondisi rambutmu, sebisa mungkin hindari sampo yang mengandung bahan kimia seperti SLS atau SLES. Jangan keramas lebih dari tiga kali dalam seminggu karena dapat mengakibatkan rambutmu menjadi frizzy.

  1. Gunakan kondisioner

Kondisioner membantu menutrisi, melembapkan, dan melembutkan rambut. Gunakan kondisioner setelah keramas pada batang rambut, hindari area kulit kepala untuk mencegah timbulnya ketombe. Biarkan produk meresap ke batang rambut selama lima menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Aplikasikan masker rambut

Masker rambut dan kondisioner merupakan dua produk perawatan rambut yang penting untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Namun, keduanya memiliki perbedaan mendasar pada tingkat perawatannya. Masker rambut diformulasikan untuk memberikan perawatan yang lebih intensif dibandingkan kondisioner. Kandungannya yang lebih kaya dan aktif mampu memberikan manfaat yang lebih banyak untuk rambut. Untuk hasil yang maksimal, oleskan masker pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat dengan lembut. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih. Kamu bisa menggunakan masker rambut sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu.

  1. Gunakan serum rambut

Serum rambut membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat panas, sinar UV, dan polusi. Setelah benar-benar bersih dari masker rambut, keringkan rambut menggunakan handuk mikrofiber atau hair dryer dengan suhu rendah hingga sedang. Setelah itu, oleskan serum pada rambut yang lembap atau kering, fokuskan pada ujung rambut. Penggunaan serum secara rutin dapat menjadikan rambutmu lebih sehat, berkilau, dan mudah diatur.

Maksimalkan Basic Hair Care Routine-mu dengan Produk dari Naturally Speaking

Naturally Speaking by ERHA hadir dengan rangkaian produk berkualitas tinggi yang diformulasikan khusus untuk memaksimalkan basic hair care routine-mu. Produk-produknya dibuat dari fruit-based ingredients sehingga lebih aman dipakai oleh semua usia. Terdapat dua produk yang bisa digunakan untuk semua tipe rambut, yaitu Slay Kiwi Conditioning Hair Mask dan Silky Coconut Moisturizing Hair Serum.
 

Naturally Speaking Slay Kiwi Conditioning Hair Mask adalah masker rambut yang diformulasikan untuk merawat rambut rusak dan memperkuat akarnya, sehingga rambut terasa lebih lembut dan sehat berkilau. Masker ini mengandung empat kali hair moisturizing dan hair repair agent yang membantu menghidrasi dan memperbaiki rambut yang rusak. Bagi kamu yang sedang berjuang melawan ketombe, masker rambut ini sangat cocok digunakan karena mengandung piroctone olamine yang dapat mengurangi ketombe dan mencegah munculnya kembali. Ekstrak madu di dalamnya juga efektif melembutkan dan menghaluskan rambut. Teksturnya yang kental dengan wangi yang tahan lama tentu akan membuatmu lebih nyaman dan percaya diri saat beraktivitas.

 

Terakhir, jangan lupa aplikasikan Naturally Speaking Silky Coconut Moisturizing Hair Serum yang diformulasikan khusus untuk membantu melembapkan, melindungi, dan menghaluskan rambut.  Serum rambut ini diperkaya dengan bahan aktif yang diformulasikan khusus untuk memberikan beberapa manfaat luar biasa bagi rambutmu. Kandungan minyak kelapa dan minyak zaitun membantu menjaga kelembapan rambut, membuatnya halus dan berkilau. Selain itu, kandungan ekstrak jahe dan teh hijaunya juga kaya antioksidan, sehingga mampu melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas dan panas alat styling. Serum ini efektif memperkuat rambut dari akar hingga ujung, sehingga rambut lebih tahan terhadap kerusakan dan rontok.


Yuk, mulai luangkan sedikit waktu untuk merawat rambut agar lebih sehat dan indah! Percayakan pilihan perawatan rambut pada Naturally Speaking dan temukan produk-produknya di e-commerce kesayanganmu.

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter