Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Jun 2024
fakta menarik serum wajah

4 Fakta Menarik Serum Wajah, Skincare Junkie Harus Tahu!

Bagi para skincare junkie, serum pasti sudah menjadi sahabat karib dalam rutinitas perawatan kulit. Serum wajah kerap dianggap sebagai senjata untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak fakta menarik serum wajah yang jarang diketahui? Sebelum kamu tergoda untuk mencoba lebih banyak jenis serum wajah, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta menariknya terlebih dahulu. Yuk, simak informasi lengkapnya di artikel ini!

Fakta Menarik Serum Wajah yang Harus Kamu Ketahui

Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan konsentrasi bahan aktif tinggi untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Serum memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Nah, di balik teksturnya yang ringan, serum menyimpan banyak fakta menarik yang menanti untuk diungkap. Hmm, jangan klaim dirimu sebagai skincare junkie kalau belum tahu beberapa fakta tentang serum wajah berikut ini!

  • Mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dibandingkan produk skincare lainnya

Serum mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dibandingkan produk skincare lainnya karena ukuran molekulnya kecil. Ukuran molekul yang kecil ini memungkinkan serum untuk menembus lapisan epidermis (lapisan terluar kulit) dan mencapai lapisan dermis (lapisan yang lebih dalam).

  • Melembapkan, namun tidak untuk menggantikan moisturizer

Serum wajah bisa melembapkan kulit karena mengandung bahan-bahan humektan, seperti gliserin dan hyaluronic acid. Humektan ini menarik air ke dalam kulit, sehingga membuat kulit lebih lembap. Meski demikian, serum wajah tidak dapat menggantikan moisturizer karena beberapa alasan. Serum wajah umumnya diformulasikan dengan konsentrasi bahan aktif tinggi untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Kandungan pelembap dalam serum biasanya lebih sedikit dibandingkan moisturizer. Selain itu, serum wajah memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Moisturizer memiliki tekstur yang lebih kental dan berat, sehingga dapat memberikan hidrasi yang lebih tahan lama pada kulit.

  • Mampu mencerahkan wajah dengan cepat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, serum wajah diformulasikan dengan konsentrasi bahan aktif tinggi, sehingga dapat membantu mencerahkan wajah dengan cepat. Bahan-bahan aktif tersebut antara lain vitamin E dan niacinamide. Vitamin E membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit kusam. Selain itu, vitamin E juga dapat memudarkan flek hitam dan meratakan warna kulit. Di sisi lain, niacinamide membantu menghambat transfer melanin ke sel-sel permukaan kulit, sehingga efektif mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit dengan lebih cepat.

  • Efektif memudarkan bekas jerawat dan flek hitam

Serum wajah dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam dengan beberapa cara, tergantung pada bahan aktif di dalamnya. Salah satu kandungan yang mempercepat proses pemudaran bekas jerawat dan flek hitam adalah niacinamide. Selain niacinamide, serum wajah dengan kandungan tertentu seperti retinol juga dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Retinol mampu meningkatkan pergantian sel kulit dengan merangsang produksi kolagen, sehingga bekas jerawat dan flek hitam lebih cepat tersamarkan dan tekstur kulit menjadi lebih halus.

Naturally Speaking Flawless Guava Dark Spot Serum, Serum Wajah Unik yang Ampuh Samarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Pernahkah kamu mencoba serum dari ekstrak buah? Jika belum, maka Flawless Guava Dark Spot Serum dari Naturally Speaking bisa kamu lirik! Naturally Speaking Flawless Guava Dark Spot Serum diformulasikan dengan ekstrak jambu biji yang kaya antioksidan. Kandungan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menyamarkan flek hitam, sekaligus bekas jerawat.

 

Serum penghilang flek hitam ini memiliki tekstur gel ringan dan mengandung lima kali lipat antioksidan alami untuk meningkatkan kesehatan kulit. Selain efektif mengatasi flek hitam dan bekas jerawat, Flawless Guava Dark Spot Serum juga mampu mengurangi garis halus dan kerutan hingga 15% dalam 12 minggu. Serum satu ini merupakan perpaduan sempurna dari ekstrak jambu biji, niacinamide, ekstrak rasberi, ekstrak aprikot, serta vitamin E yang ampuh membuat warna kulitmu lebih merata dan cerah.

 

Serum Flawless Guava Dark Spot dari Naturally Speaking dikemas dalam botol pump yang praktis dan mudah digunakan. Cukup tekan pump untuk mengeluarkan serum secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah. Kemasannya juga mudah dibawa bepergian, sehingga kamu bisa menjaga kesehatan kulitmu di mana pun. Gunakan serum ini dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Serum ini cocok digunakan oleh semua tipe kulit, bahkan kulit yang sensitif karena tidak menimbulkan iritasi.


Nah, tunggu apa lagi? Yuk, cek informasi produk selengkapnya di sini dan dapatkan kulit cerah bebas noda dengan Flawless Guava Dark Spot dari Naturally Speaking!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter